Pembangunan Poskamling dan Jembatan Tuntas

Pembangunan Poskamling dan Jembatan Tuntas

CURUP, Bengkulu Ekspress- Dihari ke-21 pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0409/Rejang Lebong Minggu (4/11) kemarin. Satgas TMMD telah menyelesaikan dua sasaran fisik kegiatan TMMD ke-103 Kodim 0409/Rejang Lebong.

\"Hingga hari ini ada dua sasaran fisik yang telah selesai kita laksanakan,\" sampai Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol Kav Budi Wirman SSos.

Dijelaskan Dandim yang juga Dan Satgas TMMD 103 Kodim 0409/Rejang Lebong dua sasaran fisik yang telah mereka selesaikan pembangunannya yaitu perbaikan jembatan gantung di Desa Guru Agung dan pembangunan dua unit Poskamling.

\"Dua sasaran fisik yang telah kita tuntaskan tersebut adalah pembangunan dua Poskamling dan perbaikan jembatan gantung,\" tambah Dandim.

Sementara itu, untuk pengerjaan sasaran fisik lainnya baik untuk pembukaan jalan baru, perbaikan masjid hingga pembuatan gorong-gorong atau plat deker. Dimana untuk progres pembukaan badan jalan sendiri hingga kemarin sudah mencapai 85 persen, sedangkan untuk pengecatan dan perbaikan masjid sudah mencapai 95 persen.

\"Kalau untuk plat deker, dua plat deker yang sudah dilanjutkan yaitu plat deker 1 dan 2 yang capaianya mencapai 20 dan 25 persen,\" terang Dandim.

Dijelaskan Dandim, meskipun saat ini sudah memasuki musim hujan, namun Satgas TMMD Kodim 0409/Rejang Lebong masih terus melaksanakan kegiatan pembangunan fisik, sehingga menurut Dandim pelaksanaan TMMD ke-102 Kodim 0409/Rejang Lebong tersebut bisa selesai tepat sasaran.

\"Meskipun musim hujan, Satgas kita tetap melaksanakan tugasnya dengan tetap memperhatikan kualitas dari kegiatan yang dilaksanakan,\" sampai Dandim.

Tak hanya kegiatan fisik, kegiatan non fisik juga terus mereka lakukan. Dimana menurut Dandim kegiatan non fisik yang dilaksanakan Satgas TMMD ke-103 Kodim 0409/Rejang Lebong yaitu memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBBM) dan latihan upacara di SDN 83 Rejang Lebong yang ada di Desa Guru Agung Kecamatan Padang Ulak Tanding.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: